• SMK NEGERI 6 KENDAL
  • SMK Bisa, SMK Hebat, SMK 6 Luar Biasa

SMKN 6 Kendal Gelar Job Fair

SMKN 6 Kabupaten Kendal menggelar Job Fair untuk membantu siswa merencanakan masa depan mereka, Kamis (21/9/9/2023). Ada banyak siswa dari berbagai sekolah yang hadir pada kesempatan itu.

Acara ini diikuti oleh lebih dari 30 perusahaan ternama dari berbagai sektor industri, termasuk teknologi, manufaktur, layanan keuangan, dan pendidikan.

Selain job fair, SMKN 6 Kendal juga meluncurkan program sekolah Pusat Keunggulan (PK)

Menurut Kepala SMK Negeri 6 Kendal, Nur Khikmah, job fair adalah peluang bagi siswa karena dapat melihat berbagai pilihan karir, membangun jaringan, dan memahami apa yang dibutuhkan di dunia Industri dan dunia usaha.

“Kegiatan ini bertujuan berkesinambungan dengan sekolah Pusat Keunggulan (PK),” kata Nur Khikmah disela kegiatan.

Penting untuk diketahui, SMK Negeri 6 Kendal adalah satu-satunya sekolah yang menonjolkan masalah pertanian. Bahkan menjadi sekolah Pusat Keunggulan (PK) dengan jurusan Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura (APTH).

Ada berbagai fasilitas yang menunjang di SMKN 6 Kendal, antara lain; container indoor farming yang berada di sebelah gedung sekolah sebagai laboratorium pertanian.

“Karena SMKN 6 jurusan pertanian, ada beberapa tanaman yang ditanam di sekolah kami, antara lain jenis melon, semangka dan tanaman hidoponik lainnya,“ terangnya.

Tanaman hidroponik hasil berkebun siswa, juga dijual oleh siswa. Dengan demikian, siswa SMK Negeri 6 telah terlatih bercocok tanam sampai menjual panen.

Kepala seksi SMK Cabang Dinas Pendidikan 13, Provinsi Jawa Tengah, Nuniek Mustikaningtyas Wu Tuweni mengatakan, job fair tersebut merupakan salah satu program sekolah pusat keunggulan.

Bahkan, ia menyebut, SMKN 6 Kendal merupakan satu satunya sekolah yang mempunyai program membangun desa dengan cara memanfaatkan lahan masyarakat untuk ditanami tanaman pangan.

Antara lain pepaya, padi dan lain sebagainya. Semua bibit diberikan pihak sekolah secara gratis.

“SMKN 6 Kendal satu-satunya sekolah yang berbasis pertanian. Sehingga, dengan adanya Job Fair ini sangat diperlukan, sehingga semua perusahaan dunia usaha maupun dunia industri diundang, sehingga alumni SMK bisa mendaftar pekerjaan melalui Job Fair ini,” ujarnya.

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
JURUSAN AKL SMK N 6 KENDAL MERAIH “JUARA III” LCC di UNIBA

  Pada LCC BASCOM 2023 diikuti oleh 21 tim yang terdiri dari 9 SMK dan 1 SMA se-Indonesia. Salah satunya yaitu dari SMK Negeri 6 Kendal berhasil meraih juara 3 dalam Lomba Cerdas

21/12/2023 09:46 - Oleh Administrator - Dilihat 361 kali
Luaskan Kerja Sama Inovasi Industri, SMK 6 MoU dengan Industri

Dalam rangka memperluas pengetahuan dalam lingkungan dunia kerja serta  mendorong siswa  mempunyai minat bekerja diperusahan dan sebagai pengusaha. Memberikan Informasi tentan

29/01/2023 10:50 - Oleh Administrator - Dilihat 445 kali
Workshop Pemanfaatan TeFa

Untuk Meningkatkan Kreativitas dan Kolaborasi dalam Pembelajaran SMK Negeri 6 Kendal Sabtu, 2 Desember 2023, SMK Negeri 6 Kendal melaksanakan kegiatan workshop untuk meningkatkan kompe

29/01/2023 10:50 - Oleh Administrator - Dilihat 584 kali
SMKN 6 Kendal Bangun Desa Lakukan Panen Perdana Melon Venus

Dengan adanya program SMK Bangun Desa yang merupakan program dari kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dalam  menjalankan kebijakan Revitalisasi SMK, bertujuan m

29/01/2023 10:50 - Oleh Administrator - Dilihat 177 kali
SMK 6 NEGERI KENDAL MBANGUN DESO

MITRA KERJA ANTARA KELOMPOK TANI MARSUDI TANI DESA KALIBARENG - CV TIRTA FERTINDO PRATAMA SEMARANG - SMK 6 NEGERI KENDAL.   "MBANGUN DESO" judul dari kegiatan yang di seleng

29/01/2023 10:50 - Oleh Administrator - Dilihat 211 kali